August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Sekolah Yogyakarta Konfirmasi Kasus Covid-19 Ditengah Pembelajaran di Lapangan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Jumlah infeksi Covid-19 yang dikonfirmasi di seluruh sekolah di Kota Yogyakarta minggu ini bertepatan dengan peningkatan jumlah kasus harian kota tersebut. Sedikitnya tiga siswa SMAN 8 Yogyakarta terinfeksi, yang memaksa manajemen sekolah untuk memperkenalkan kembali sekolah jarak jauh untuk dua kelas.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Kamis, mendesak institusi akademik untuk mengevaluasi pelaksanaan pembelajaran 100 persen di tempat, “Apalagi jika sekolah menghadapi kesulitan dalam mengelola jarak fisik di ruang kelas,” kata Aji pada 27 Januari.

Dia mendesak sekolah-sekolah yang menghadapi kesulitan tersebut tidak harus membuat 100 persen pembelajaran di tempat sebagai persyaratan dan malah memperkenalkan konsep pembelajaran campuran yang mengurangi jumlah siswa yang menghadiri sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Yogyakarta Didik Wardaya mengatakan mereka mulai mencurigai kemungkinan kasus Covid-19 di SMAN 8 ketika seorang siswa kelas 12 IPA dilaporkan bolos sekolah karena sakit.

Manajemen sekolah akhirnya menyaring setiap siswa dan menemukan satu siswa kelas 10 yang dinyatakan positif virus corona. Jumlah kasus bertambah ketika siswa kelas 12 dinyatakan positif pada hari Kamis yang menyebabkan manajemen sekolah menutup dua kelas karena siswa menjalani isolasi di rumah.

PRIBADI WICAKSONO (KONTROBUTOR)

See also  Malioboro Segera Miliki Pusat Budaya Baru, Sultan HB X Ikut Beri Masukan untuk Tiga Desain Terbaik
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.