August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

TNI Menuju Menjadi Kekuatan Utama di Asia Tenggara: Menhan

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam rapat dengan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pada Kamis mengatakan pemerintah saat ini fokus membangun kekuatan militernya, termasuk menambah armada kapal perang TNI AL.

Dia mengklaim Presiden Joko Widodo telah menyetujui dan menunjukkan dukungan penuh atas alokasi anggaran militer terbesar dalam sejarah Indonesia mencapai Rp133,9 triliun untuk tahun anggaran 2022. Jumlah ini sangat besar dibandingkan anggaran yang dialokasikan untuk kementerian negara lainnya.

“Presiden Joko Widodo telah menyetujui alokasi anggaran terbesar mungkin dalam 40 tahun, atau bahkan sepanjang sejarah Indonesia,” kata Menhan pada 27 Januari.

Dalam pertemuan dengan anggota parlemen, Prabowo mengatakan Menteri Keuangan Sri Mulyani juga telah menunjukkan dukungan meskipun setiap diskusi selalu diwarnai dengan diskusi panas dengan bendahara negara.

“Kita harus mengakui bahwa Menteri Keuangan kita sangat berhati-hati, hati-hati, dan memang perjuangan [to have us financed] agak sulit tapi saya sadar itu hanya pekerjaan mereka. Kalau tidak tangguh, pengelolaan keuangan kita tidak akan seperti sekarang ini,” kata Prabowo Subianto.

Melalui dukungan tersebut, Prabowo memastikan Kementerian Pertahanan telah diberi lampu hijau untuk menjadikan militer Indonesia sebagai kekuatan utama di Asia Tenggara. Apalagi setelah dia mengklaim akan pengadaan 50 kapal perang baru dalam 24 bulan ke depan.

Insya Allah (Insya Allah) waktu akan menunjukkan bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjadi yang terkuat di Asia Tenggara,” kata Menhan.

Baca: Kemenhan Jelaskan Peran Komponen Cadangan Nasional

ARRIJAL RACHMAN

See also  Ikhlas Melepas Putrinya Menikah, Anies Baswedan Sebut 3 sambutan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.