January 28, 2022

DOMAIN FOR SALE

My WordPress Blog

Mahfud MD: Pemerintah Janji Dukung, Lindungi Pembela HAM

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyatakan, pemerintah akan memberikan perlindungan dan dukungan bagi para pembela HAM dalam penegakan HAM.

“Kami akan memberikan perlindungan dan mendorong para pembela HAM untuk melanjutkan dan memperjuangkannya, fasilitas akan diberikan juga jika diperlukan,” kata Mahfud dalam seminar on-line bertajuk ‘Menegakkan Komitmen Bangsa untuk Melindungi Pembela HAM’, Kamis, 27 Januari.

Menteri juga mengatakan terbuka untuk bekerja sama dengan masyarakat untuk memperjuangkan hak asasi manusia. Namun, dia meminta mereka untuk bertindak secara profesional dan mematuhi hukum, yang dapat dilakukan dengan mudah dengan memberikan bukti yang cukup untuk mendorong persidangan suatu masalah.

“Ketika menuduh seseorang, siapapun itu, harus memberikan bukti. Jangan sembarangan menuduh orang karena tidak memperjuangkan HAM, mari proporsional dan profesional.”

Mahfud juga menekankan komitmen pemerintah terhadap hak asasi manusia dan perlindungan para pembela HAM dengan meratifikasi Undang-Undang Konvensi Internasional tentang perlindungan dan penghilangan paksa orang sebagai upaya memenuhi tanggung jawab sebagaimana tertuang dalam Ketetapan dan UU MPR.

Menkeu juga mengatakan bahwa beberapa konvensi internasional telah diratifikasi dan tidak akan berhenti sampai di situ seperti yang telah dicapai pemerintah dalam membuat laporan pelaksanaan ke PBB secara bertahap.

Baca: Pemerintah Rilis Handbook Implementasi UU ITE

EGI ADYATAMA | Graven (Magang)

See also  Pemerintah Akan Mengungkap Mereka yang Tidak Mematuhi Penggunaan Aplikasi Pelacakan PeduliLindungi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.