August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

MPR, Menteri Kunjungi Lokasi Proyek Ibu Kota Baru

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaSejumlah pejabat negara mengunjungi lokasi proyek ibu kota baru di Kalimantan Timur. Di antaranya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Mereka datang ke lokasi proyek saat mendampingi Ketua MPR Bambang Soesatyo dan sejumlah wakil pembicara, antara lain Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Fadel Muhammad, dan Arsul Sani.

“Kami meninjau titik-titik very important lokasi pembangunan ibu kota negara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur,” seperti dikutip dari keterangan resmi Bappenas, Kamis, 27 Januari.

Lokasi tersebut antara lain titik nol pembangunan ibu kota, Istana Negara, dan kompleks gedung MPR, DPR, dan DPD. Mereka juga mengunjungi Bendungan Sepaku Semoi, yang menahan air dari Sungai Tengin dan akan memasok air untuk ibu kota baru dan Balikpapan.

Dalam rapat paripurna pada 18 Januari lalu, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyetujui RUU tentang Ibu Kota Negara untuk selanjutnya disahkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjadi undang-undang.

Baca lebih lanjut: Proyek Ibu Kota Baru; Pemerintah Janji Tidak Ada Penggusuran Terhadap Penduduk Lokal

FAJAR PEBRIANTO

See also  Klasemen BRI Liga 1 Pekan Ketiga Usai Persib dan Persebaya Kalah
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.