August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Warga Jakarta Gelar Demo Di Depan Kantor Anies Baswedan Tuntut Legalitas Tanah

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPedagang kaki lima dan warga yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Miskin Jakarta (JRMK) berencana menggelar aksi demo di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota pada 2 Februari. legalitas tanah di desa-desa yang disengketakan.

“Janjinya (Anies) soal legalitas tanah belum terpenuhi,” kata Minawati kepada Tempo pada Kamis, 27 Januari.

Minawati mengatakan, legalitas Kampung Akuarium di Jakarta Utara belum jelas meski gubernur sudah membangun apartemen atau dikenal masyarakat rusun. Anies meresmikan proyek rusunawa pada 17 Agustus 2021.

Apartemen tersebut diperuntukkan bagi warga Kampung Akuarium yang tergusur dari kampungnya di period Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Minawati juga mempertanyakan legalitas kepemilikan tanah di Kampung Rawa, Johar Baru, Jakarta Pusat yang hingga saat ini masih bersengketa dengan kantor pajak.

Apalagi, Anies belum memberikan kepastian hukum tentang nasib PKL. “Banyak hal yang belum diselesaikan oleh Anies,” ujarnya.

Tuntutan janji politik Anies Baswedan itu disampaikan JRMK karena masa jabatan gubernur akan berakhir pada Oktober 2022. Minawati mengatakan aksi unjuk rasa mendatang akan dihadiri oleh pedagang kaki lima, warga desa yang disengketakan, hingga Asosiasi Becak Jakarta (SEBAJA).

Baca Juga: Anies Baswedan Terbitkan Pergub, Pembelajaran Tatap Muka Tetap 100%

LANI DIANA WIJAYA

See also  BNPB Bagikan 53.000 Masker Wajah di Tempat Umum Jakarta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.