August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

WALHI Serukan Kebijakan Komprehensif Atasi Dampak Perubahan Iklim

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) telah menyerukan kebijakan yang lebih komprehensif yang melibatkan berbagai aspek mitigasi dan adaptasi untuk mengatasi dampak bencana alam. perubahan iklim.

“Kebijakan perubahan iklim harus komprehensif dengan memperhatikan aspek mitigasi dan adaptasinya yang mencakup kerugian dan kerusakan,” kata Kepala Bidang Kajian dan Hukum Lingkungan WALHI, Dewi Puspa saat menjadi pembicara dalam diskusi Tinjauan Lingkungan 2022, Senin. .

Kebijakan yang komprehensif ini penting dilakukan mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan termasuk negara yang terkena dampak perubahan iklim.

Faktor kerugian dan kerusakan akibat perubahan iklim juga penting untuk mendorong akuntabilitas dari negara industri dan negara maju yang berkontribusi terhadap krisis iklim saat ini, ujarnya.

Diskusi tersebut secara khusus menyoroti dominasi bencana yang dipicu oleh kondisi iklim yang terjadi pada tahun 2021.

Knowledge Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menunjukkan bahwa pada tahun 2021, Indonesia dilanda 3.116 bencana yang sebagian besar bersifat hidrometeorologi, yang terdiri dari 1.310 kejadian banjir, 815 kejadian cuaca ekstrem, dan 633 longsor.

WALHI mengajak generasi muda untuk terlibat aktif dalam penyelamatan lingkungan.

“Adalah hal yang baik bahwa berdasarkan hasil berbagai survei, anak muda menunjukkan minat pada isu-isu lingkungan dan perubahan iklim. Kami melihat ini sebagai hal yang baik untuk memperbanyak gerakan pemuda untuk menyelamatkan lingkungan,” ujarnya.

Membaca: Indonesia Berkomitmen untuk Memerangi Perubahan Iklim, Deforestasi: Luhut

ANTARA

See also  Hadiri Prarekonstruksi Penembakan Brigadir J, Dua Petinggi Polisi Bungkam
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.