August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Pakar Kesehatan Menganggap Omicron sebagai Penyebar Tremendous Setelah Lonjakan Kasus

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Knowledge GISAID inisiatif sains world pada 29 Januari menunjukkan lonjakan grafik untuk dikonfirmasi Omikron Kasus Covid-19 dalam 14 hari terakhir. Lonjakan tiba-tiba ini terbukti pada 15 Januari mencatat 600 kasus tetapi pada 29 Januari jumlahnya mencapai 2.613 kasus secara nasional.

Ketua Pokja Perhimpunan Respirologi Indonesia (PDPI) Erlina Burhan pada 2 Februari mengatakan, “Risiko penularannya 2,9 kali lebih tinggi dibandingkan varian Delta,” lapor Antaranews.

Spesialis paru RSUP Persahabatan Jakarta Timur mengatakan varian terbaru ini memiliki kemampuan menginfeksi ulang penderita covid 5,4 kali lebih tinggi. Karena kemampuan varian ini, dia yakin Omicron telah menggantikan Delta dari lonjakan kasus nasional.

“Delta yang dulu mendominasi digantikan oleh Omicron yang lebih cepat dan luas. Grafik peningkatan kasus lebih cepat dari varian sebelumnya. Ini fenomena superspreader,” ujarnya.

Pertumbuhan kasus covid di Indonesia mencatat 11.588 kasus setiap hari. Situasi yang membuatnya percaya bahwa Indonesia berada di tengah gelombang ketiga Covid-19.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan pada 1 Februari memastikan gelombang ketiga belum terjadi di Indonesia. Namun, ahli epidemiologi Griffith College Australia, Dicky Budiman, menyatakan sebaliknya, yakni Indonesia telah memasuki fase gelombang ketiga penyebaran virus tersebut. Covid-19 pandemi.

Membaca: Epidemiolog Sebut Indonesia Masuk Gelombang Ketiga Covid-19

ANTARA

See also  Intip Second Manis David Beckham dan Putrinya, Harper Seven, Nonton Konser Bareng
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.