August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Manusia Bebaskan Buaya Liar dari Belenggu Ban Setelah 6 Tahun

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Seorang warga Palu, Sulawesi Tengah, Hili, 35 tahun, pada Senin malam berhasil menangkap buaya sungai setempat yang terkenal dengan ban yang melilit lehernya selama hampir 6 tahun.

Evakuasi buaya dilakukan secara mandiri oleh Hili dengan jebakan seadanya dan memancing hewan tersebut ke jebakan dengan umpan ayam.

Setelah berhasil menangkap buaya pada Selasa pukul 18.30 waktu setempat, Hili bersama belasan orang yang hadir menyaksikan peristiwa langka itu berhasil membebaskan ban dari reptil tersebut.

“Saya telah menyiapkan jebakan ini selama beberapa minggu,” kenang Hili kepada Antaranews. “Ada sekitar 50 orang yang membantu saya menarik buaya ke darat. Ia berhasil menghindari jebakanku tiga kali, untungnya kali ini berhasil.”

Setelah ban leher buaya dipotong, warga bersama BKSDA Palu melepasliarkan satwa tersebut kembali ke habitatnya.

Buaya khusus ini menjadi viral pada tahun 2016 setelah sebuah video menunjukkan ia berenang di sungai dengan ban melilit lehernya. Ada beberapa upaya dari penyelamat reptil internasional dan lokal tetapi tidak berhasil sampai hari Selasa.

Baca: Tim SAR Mencari Anak Hilang Diduga Diserang Buaya

ANTARA

See also  High 3 Dunia: Meninggal karena Gembira, Menlu Turki dan Jerman Adu Mulut
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.