August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Australia Mendaftar Koala sebagai Terancam Punah

2 min read

Directoresdecasting.information, Sydney – Australia pada hari Jumat mendaftarkan koala di sebagian besar pantai timurnya sebagai hewan yang terancam punah setelah habitat asli hewan berkantung itu dilanda kekeringan berkepanjangan, kebakaran hutan, dan para pengembang menebang pohon.

Para ilmuwan dan akademisi telah memperingatkan bahwa mamalia Australia yang ikonik bisa punah kecuali pemerintah segera turun tangan untuk melindungi mereka dan habitatnya.

“Daftar baru menyoroti tantangan yang dihadapi spesies ini,” kata Menteri Lingkungan Susan Ley dalam sebuah pernyataan. “Bersama-sama kita dapat memastikan masa depan yang sehat untuk koala dan keputusan ini … akan memainkan peran kunci dalam proses itu.”

Ley mengatakan koala di negara bagian New South Wales, Queensland dan Australian Capital Territory akan terdaftar sebagai terancam punah dibandingkan dengan standing rentan mereka sebelumnya.

Australia telah kehilangan sekitar 30% dari koala nya selama tiga tahun terakhir, Australian Koala Basis mengatakan tahun lalu, dengan jumlah diperkirakan turun menjadi kurang dari 58.000 dari lebih dari 80.000 pada 2018 dengan penurunan terburuk di New South Wales, di mana jumlahnya turun 41%.

Sebuah studi World Huge Fund for Nature memperkirakan kebakaran hutan pada akhir 2019 dan awal 2020 telah menewaskan atau melukai lebih dari 60.000 koala, ketika api membakar lebih dari 17 juta hektar (65.630 mil persegi), space yang hampir setengah ukuran Jerman.

Tetapi bahkan sebelum kebakaran, habitat koala telah menurun dengan cepat karena pembukaan lahan untuk pertanian, pembangunan perkotaan, pertambangan dan kehutanan. Koala sebagian besar tinggal di hutan eukaliptus di negara bagian timur dan di pinggiran pantai.

Kelompok lingkungan menyambut baik keputusan itu meskipun mereka mengatakan itu seharusnya terjadi jauh lebih awal.

See also  Teaser Perdana Sri Asih Rilis, Tampilkan Pevita Pearce Sebagai Jagoan

“Kita seharusnya tidak pernah membiarkan hal-hal sampai ke titik di mana kita berisiko kehilangan ikon nasional,” kata Manajer Dana Internasional untuk Kesejahteraan Hewan Josey Sharrad.

“Jika kita tidak dapat melindungi spesies ikonik yang endemik di Australia, peluang apa yang dimiliki spesies yang kurang dikenal tetapi tidak kalah pentingnya?”

Baca: Burung Ikonik Australia Menghadapi Kepunahan Dalam 20 Tahun: Studi

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.