August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Batam Bintan-Singapore Journey Bubble Dibuka 18 Februari

1 min read

Directoresdecasting.data, Batam Program gelembung perjalanan Indonesia untuk Batam dan Bintan dengan Singapura akan dimulai pada hari Jumat, 18 Februari, karena otoritas Singapura akhirnya mengizinkan warganya untuk menghabiskan liburan di Kota Batam.

Sejak pandemi COVID-19, Singapura menutup perbatasannya untuk pelancong kedua negara.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan kapal pertama wisatawan akan berlabuh di pelabuhan Batam pada Jumat. “Upaya kami selama lebih dari 1,5 tahun untuk gelembung perjalanan akhirnya membuahkan hasil,” katanya, Minggu, 13 Februari.

“Saya mendapat kabar dari Andy Fong, ketua Nongsa Sensation (asosiasi resor), bahwa kapal wisatawan pertama akan tiba pada Jumat, 18 Februari,” Ansar mengumumkan, berharap semuanya berjalan lancar.

Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Riau Buralimar juga membenarkan bahwa feri pertama yang membawa turis Singapura akan berangkat dari Pelabuhan Tanah Merah Singapura pada pukul 15.00 waktu setempat atau 14.00 WIB. “Kapal akan sandar di Pelabuhan Nongsa Pura pada pukul 14.40 WIB,” jelasnya.

Selain itu, feri cepat Batam akan beroperasi setiap hari dari Nongsa Pura ke Singapura pada pukul 13.00 WIB dan sebaliknya pada pukul 15.00 waktu Singapura. Namun, Buralimar mengatakan jadwal tersebut dapat berubah tergantung kondisi di space journey bubble.

Pengadilan dari Batam dan skema gelembung perjalanan Bintan-Singapura telah dimulai pada 24 Januari 2022. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun turis Singapura yang datang ke Kepulauan Riau karena menunggu otoritas setempat mengeluarkan izin lalu lintas perbatasan antarnegara.

Membaca: Batam, Gelembung Perjalanan Bintan Dengan Singapura Terhalang Izin

YOGI EKA SAHPUTRA

See also  Mataram Islam Bercikal dari Hutan Mentaok, Bagaimana DIY Galakkan Tanaman Langka Itu?
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.