August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

15 Tes Positif COVID-19 Setelah Tes Pramusim MotoGP

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaLima belas orang asing terlibat dalam 2022 MotoGP Tes pramusim di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini menjalani isolasi.

“Mereka terdiri dari pejabat, wartawan, dan pedagang. Namun, mereka tidak menunjukkan gejala,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers digital, Senin.

Uji coba pramusim yang berlangsung dari 11-13 Februari 2022 itu dilaksanakan dengan sistem bubble untuk mengekang penularan COVID-19, katanya.

“Tes pramusim berlangsung aman dan lancar tanpa lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan. Ini membuktikan bubble system harus terus diterapkan,” kata Hartarto yang juga koordinator pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di luar Jawa. dan daerah Bali, katanya.

Cakupan vaksinasi di provinsi ini terus meningkat, tambahnya.

Bahkan cakupan dosis pertama untuk semua kelompok sasaran di ibu kota provinsi, kota Mataram, telah melampaui 114 persen per 14 Februari 2022, katanya.

“Sedangkan cakupan dosis kedua di Kota Mataram sebesar 81,4 persen. Sedangkan cakupan vaksinasi pertama dan kedua di Kabupaten Lombok Tengah masing-masing mencapai 90,82 persen dan 68 persen,” tambah Menko.

Dengan demikian, secara keseluruhan vaksinasi di provinsi ini telah mencapai 90,26 persen untuk vaksinasi pertama dan 61,4 persen untuk yang kedua, katanya.

“Kami akan terus meningkatkan cakupan menjelang implementasi MotoGP Pertamina Grand Prix Indonesia pada 18-20 Maret 2022,” imbuhnya.

Ajang balap internasional juga akan menerapkan sistem bubble sesuai Surat Edaran Gugus Tugas COVID-19 Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble Untuk Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika di Tengah Pandemi COVID-19 yang diterbitkan pada 3 Februari lalu. , 2022, ujarnya.

Para pembalap, official yang terdaftar, dan tamu undangan akan masuk ke Pulau Lombok melalui Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid Lombok dan menjalani tes PCR pada saat kedatangan, katanya.

See also  Setelah 21 Tahun, Kesaksian Korban ExxonMobil di Aceh Dibacakan di Pengadilan AS

Mereka akan diantar langsung ke penginapan masing-masing dan ditempatkan di isolasi mandiri sebelum menjalani tes PCR kedua setelah itu mereka akan diizinkan untuk melakukan aktivitasnya, tambahnya.

Membaca: Balapan MotoGP Mandalika untuk Mengangkat Model International Indonesia

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.