August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Putin Rusia Mengizinkan ‘Operasi Militer Khusus’ Melawan Ukraina

2 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Presiden Vladimir Putin mengizinkan “operasi militer khusus” terhadap Ukraina pada Kamis pagi untuk menghilangkan apa yang disebutnya sebagai ancaman serius, dengan mengatakan tujuannya adalah untuk demiliterisasi. Rusiatetangga selatannya.

Dalam pidato pagi hari di televisi pemerintah, Putin mengatakan dia tidak punya pilihan selain melancarkan operasi, yang cakupannya tidak segera jelas tetapi tampaknya lebih dari sekadar membantu separatis yang didukung Rusia di Ukraina timur.

“Saya telah memutuskan untuk melakukan operasi militer khusus,” kata Putin, duduk di sebuah meja di Kremlin di sebelah baterai telepon, dengan bendera Rusia di belakangnya.

“Tujuannya adalah untuk melindungi orang-orang yang menjadi sasaran intimidasi dan genosida… selama delapan tahun terakhir. Dan untuk ini kami akan berjuang demiliterisasi dan denazifikasi Ukraina.

“Dan untuk membawa ke pengadilan mereka yang melakukan banyak kejahatan berdarah terhadap warga sipil, termasuk terhadap warga Federasi Rusia.”

Ukraina menolak tuduhan Rusia tentang genosida terhadap orang-orang yang tinggal di bagian timurnya yang direbut oleh separatis yang didukung Rusia pada tahun 2014. Kyiv mengatakan Putin sedang mencari dalih buatan untuk menyerangnya.

Pengumuman kepala Kremlin itu menyusul seruan dari separatis yang didukung Rusia di Ukraina timur untuk bantuan militer melawan apa yang mereka katakan sebagai agresi Ukraina yang berkembang.

Kyiv telah membantah agresi semacam itu.

Putin mengatakan kepada militer Ukraina untuk meletakkan senjatanya dan pulang.

“Saya mendesak Anda untuk segera meletakkan senjata Anda dan pulang. Semua prajurit tentara Ukraina yang memenuhi permintaan ini akan dapat dengan bebas meninggalkan zona pertempuran dan kembali ke keluarga mereka,” kata Putin yang berbicara dengan nada marah di waktu.

SEBUAH Reuters reporter di Kyiv, ibukota Ukraina, mendengar ledakan yang terdengar seperti tembakan artileri di kejauhan beberapa menit setelah Putin selesai berbicara.

See also  AS Tuduh Rusia Gunakan Perisai Nuklir dalam Perang Ukraina

“Rusia tidak bisa merasa aman, berkembang, dan hidup dengan ancaman konstan yang berasal dari wilayah Ukraina fashionable,” kata Putin.

Rusia akan segera merespons jika ada kekuatan eksternal yang mencoba mengganggu tindakannya, tambahnya.

“Siapa pun yang mencoba menghalangi kami, dan terlebih lagi, untuk menciptakan ancaman bagi negara kami, kepada rakyat kami, harus tahu bahwa tanggapan Rusia akan segera. Dan itu akan membawa Anda pada konsekuensi yang belum pernah Anda temui dalam sejarah Anda.

“Kami siap untuk setiap perkembangan acara. Semua keputusan yang diperlukan telah dibuat dalam hal ini. Saya harap saya akan didengar.”

Komentar Putin muncul setelah Amerika Serikat mengatakan Rusia telah menempatkan hampir 150.000 tentara di dekat perbatasan Ukraina.

Putin mengulangi keluhan masa lalu tentang kegagalan NATO dan Amerika Serikat untuk memuaskan Rusiatuntutan keamanan.

Membaca: Hubungan Bilateral Indonesia-Ukraina Tidak Terkena Konflik: KBRI

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.