August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kota Ukraina Terkepung Rencana Evakuasi Lagi, Whole Pengungsi Capai 1,5 Juta

4 min read

Directoresdecasting.data, Kiev – Pihak berwenang di Mariupol berusaha untuk mengevakuasi beberapa penduduk pada hari Minggu di bawah rencana gencatan senjata baru untuk kota Ukraina yang dikepung, ketika PBB mengatakan Eropa menghadapi krisis pengungsi yang tumbuh paling cepat sejak Perang Dunia Kedua.

Dengan RusiaSerangan di Ukraina pada hari ke-11, dewan kota Mariupol mengatakan rencana evakuasinya akan berlangsung dari tengah hari (1000 GMT) sampai 9 malam (1900 GMT), setelah rencana gencatan senjata yang dia hari sebelumnya gagal dengan masing-masing pihak saling menyalahkan.

Tidak mungkin untuk segera memverifikasi apakah evakuasi telah dimulai dari kota pesisir, yang telah menghadapi pemboman berat selama berhari-hari, menjebak penduduk tanpa panas, listrik dan air.

Kyiv telah memperbarui seruannya kepada Barat untuk memperketat sanksi di luar upaya yang ada yang telah memukul ekonomi Rusia, dan telah meminta lebih banyak senjata, termasuk permohonan untuk pesawat buatan Rusia, untuk membantunya mengusir pasukan Rusia.

Menteri Luar Negeri AS Anthony Blinken mengatakan Washington sedang mempertimbangkan bagaimana mereka dapat mengisi kembali pesawat untuk Polandia, jika negara itu memutuskan untuk memasok pesawat tempurnya ke Ukraina.

“Saya tidak dapat berbicara dengan garis waktu tetapi saya hanya bisa mengatakan bahwa kami melihatnya dengan sangat, sangat aktif,” kata Blinken saat berkunjung ke negara tetangga Ukraina, Moldova.

Moskow menyebut kampanye yang dimulai pada 24 Februari sebagai “operasi militer khusus” dan mengatakan tidak memiliki rencana untuk menduduki Ukraina, yang pernah menjadi bagian dari Uni Soviet di bawah kekuasaan Moskow, tetapi kini telah beralih ke Barat mencari keanggotaan NATO dan Eropa. Persatuan.

Moskow dan Kyiv saling menyalahkan atas runtuhnya gencatan senjata hari Sabtu untuk memungkinkan warga sipil melarikan diri dari Mariupol dan kota selatan lainnya, Volnovakha.

See also  Prediksi Persib Bandung Tampil Pincang di Awal Liga 1

“Mereka menghancurkan kita,” kata Wali Kota Mariupol Vadym Boychenko kepada Reuters melalui panggilan video, menggambarkan keadaan buruk kota berpenduduk 400.000 jiwa itu. “Mereka bahkan tidak akan memberi kita kesempatan untuk menghitung yang terluka dan yang tewas karena penembakan tidak berhenti.”

Rusia telah berulang kali membantah menargetkan wilayah sipil.

Di tempat lain di Ukraina, polisi melaporkan penembakan Rusia dan serangan udara di wilayah timur laut Kharkiv.

Moskow mengatakan telah menyerang dan melumpuhkan pangkalan udara Starokostiantyniv di barat Ukraina menggunakan senjata presisi tinggi.

‘KAMI TIDAK INGIN PERGI’

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy mengatakan Rusia sedang bersiap untuk membombardir kota selatan lainnya, Odessa.

“Roket melawan Odessa? Ini akan menjadi kejahatan perang,” katanya dalam pidato yang disiarkan televisi.

Organisasi Kesehatan Dunia mengatakan telah terjadi beberapa serangan terhadap fasilitas kesehatan Ukraina selama konflik. Serangan itu menyebabkan banyak kematian dan cedera, kata kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus dalam pesan Twitter, tetapi tidak memberikan rincian.

“Serangan terhadap fasilitas kesehatan atau pekerja melanggar netralitas medis dan merupakan pelanggaran hukum humaniter internasional,” katanya.

Ukraina terus tumpah ke Polandia, Rumania, Slovakia dan tempat lain. Komisaris Tinggi PBB untuk Pengungsi Filippo Grandi mengatakan lebih dari 1,5 juta orang telah melarikan diri dalam krisis pengungsi yang tumbuh paling cepat di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Badan tersebut mengatakan jumlahnya bisa mencapai 4 juta pada Juli.

“Kami tidak ingin meninggalkan Ukraina – kami menyukainya,” kata Olha Kucher, direktur Panti Asuhan Kristen Pusat Zaporizhzhia, berbicara di kota Lviv, Ukraina barat, saat dia mengevakuasi anak-anak. “Tapi sayangnya kita harus pergi.”

Upaya mediasi internasional terus berlanjut, meskipun belum ada tanda-tanda kemajuan untuk menghentikan konflik.

See also  Ahok Calon Pimpin Ibu Kota Baru, Kata Staf Ahli Kepresidenan

Presiden Turki Tayyip Erdogan berbicara melalui telepon dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Minggu, kantor berita Rusia RIA melaporkan, tanpa memberikan rincian. Perdana Menteri Israel Naftali Bennett bertemu dengan Putin pada hari Sabtu dan juga berbicara dengan Zelenskiy.

Intelijen militer Inggris mengatakan pada hari Minggu bahwa pasukan Rusia menargetkan daerah berpenduduk di Ukraina, membandingkan taktik dengan yang digunakan Rusia di Chechnya pada tahun 1999 dan Suriah pada tahun 2016. Namun dikatakan bahwa perlawanan Ukraina memperlambat kemajuan.

MEMPERBAIKI KEMBALI UKRAINA

Putin mengatakan dia menginginkan Ukraina yang “didemliterisasi”, “didenazifikasi” dan netral dan pada hari Sabtu menyamakan sanksi Barat “dengan deklarasi perang”.

Barat, yang menyebut alasan Putin untuk menyerang tidak berdasar, telah meningkatkan sanksi dan meningkatkan upaya untuk mempersenjatai kembali Ukraina, mengirimkan barang-barang mulai dari rudal Stinger hingga senjata anti-tank.

Namun Washington dan sekutu NATO-nya telah menolak seruan Ukraina untuk zona larangan terbang karena khawatir hal itu akan meningkatkan konflik di luar perbatasan Ukraina.

Sanksi Barat telah mendorong banyak perusahaan untuk keluar dari investasi di Rusia, sementara beberapa financial institution Rusia telah ditutup dari sistem pembayaran keuangan world, menurunkan rubel dan memaksa Moskow untuk menaikkan suku bunga.

Mengencangkan sekrup lebih lanjut, perusahaan pembayaran AS Visa Inc dan MasterCard Inc mengatakan mereka akan menangguhkan operasi kartu kredit di Rusia.

Militer Ukraina mengatakan lebih dari 11.000 tentara Rusia telah tewas sejauh ini dan 88 pesawat Rusia ditembak jatuh sejak awal invasi. Reuters tidak dapat menguatkan klaim tersebut. Rusia belum memberikan pembaruan rutin tentang berapa banyak tentara yang tewas.

Lebih dari 350 warga sipil telah tewas, menurut kantor hak asasi PBB pada hari Sabtu, dengan ratusan lainnya terluka.

See also  Laga Grand Launching JIS: Persija Jakarta Ditahan Chonburi FC, Skor 3-3

Demonstrasi direncanakan pada hari Minggu di Washington dan di tempat lain setelah kritikus Kremlin yang dipenjara Alexei Navalny menyerukan protes di seluruh dunia pada 6 Maret menentang perang.

Ratusan orang ditahan dalam protes anti-perang di 21 kota di seluruh Rusiamenurut pemantau protes independen yang berbasis di Rusia.

Membaca: Rusia Nyatakan Gencatan Senjata di Ukraina untuk Evakuasi Warga Sipil

REUTERS

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.