August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menpora Tetapkan Jabar Sebagai Pusat Pembinaan Atlet Muda

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPemuda dan Olahraga Menteri Zainudin Amali telah menetapkan Provinsi Jawa Barat sebagai pusat pembinaan talenta muda dalam rancang bangun olahraga nasional.

“Sebagai apresiasi dari pemerintah pusat (prestasi Jabar di bidang olahraga), kami telah menetapkan Jabar sebagai pusat pembinaan bakat-bakat muda dalam desain olahraga nasional,” kata Amali dalam keterangan yang diperoleh di Jakarta, Minggu.

Pendirian tersebut didasari atas banyaknya kemenangan yang diraih Jabar, khususnya pada Pekan Olahraga Nasional PON XIX dan PON XX dimana Jabar menjadi juara umum secara berturut-turut. Selain itu, Jawa Barat juga banyak menyumbang atlet nasional yang berprestasi di kancah internasional.

“Kami memberikan perhatian khusus kepada Jabar karena telah menunjukkan pendampingan yang baik yang dibuktikan dengan prestasi,” kata Amali usai menghadiri Pelantikan Anggota Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar periode 2021-2025 di Aula Barat Gedung Sate Bandung.

Menurutnya, kunci sukses Jabar adalah konsistensi pembinaan atlet dan dukungan infrastruktur olahraga yang memadai. Apalagi, Jawa Barat kini memiliki Laboratorium Ilmu Keolahragaan di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

“Tidak mudah untuk mencapainya karena pendampingan adalah suatu keharusan,” komentar Amali.

Lebih lanjut, Amali bahkan mengungkapkan Jabar saat ini mengalami surplus atlet. Dikatakannya, hampir seluruh provinsi mengirimkan atlet binaan Jabar saat pelaksanaan PON XX Nationwide Video games di Papua.

“Kelebihannya saya temukan saat memberikan medali (atlet) provinsi lain di PON Papua. Saya tanya mereka dari mana, ternyata Jawa Barat. Ini bukan hanya di satu cabang olahraga, jadi saya simpulkan Barat. Jawa surplus atlet,” katanya.

Amali juga berharap dengan pembinaan yang hebat dan sejumlah talenta, Jabar bisa menjadi kontributor utama untuk mewakili Indonesia di Olimpiade.

See also  Bursa Switch: Tyrell Malacia Resmi Gabung Manchester United, Jadi Rekrutan Pertama Erik ten Hag

“Jawa Barat harus menjadi kontributor utama di ajang olimpiade yang menjadi goal kita,” ujarnya.

Membaca: Kementerian Olahraga Bantah Atlet Diusir karena Keperawanan

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.