August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

9 WNI Terjebak di Kota Chernihiv Ukraina

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Kementerian Luar Negeri RI menyatakan sembilan WNI masih terjebak di Chernihiv, kota di utara Ukraina—salah satu medan pertempuran Rusia-Ukraina perang. KBRI Kyiv terus memantau kondisi mereka secara digital, meski jaringan sempat terputus.

“Mereka dalam kondisi aman dan pasokan logistik memadai. Mereka diminta tetap berada di Chernihiv karena pertempuran masih berlangsung,” kata Judha Nugraha, Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri, dalam keterangan yang diterima. Selasa, 8 Maret.

KBRI Kyiv terus melakukan komunikasi intensif dengan berbagai pihak di Ukraina dan Rusia untuk dapat menyediakan jalur evakuasi yang aman bagi WNI. Kedutaan Besar juga telah bersiap untuk menjemput orang-orang Indonesia setelah perjalanan yang aman telah dikonfirmasi oleh negara-negara yang bertikai.

Hingga saat ini, 113 WNI telah dievakuasi dari Ukraina, termasuk 80 orang yang dipulangkan pada Kamis, 3 Maret.

Saat ini ada 52 WNI yang masih berada di Ukraina. Kebanyakan dari mereka menikah dengan warga negara Ukraina dan memilih untuk tinggal karena alasan keluarga.

Chernihiv telah menjadi salah satu medan pertempuran invasi Rusia ke Ukraina. Pada hari Sabtu, 5 Maret, beberapa ledakan dilaporkan.

Membaca: Kota Ukraina Terkepung Rencana Evakuasi Lagi, Complete Pengungsi Capai 1,5 Juta

DANIEL AHMAD

See also  Pertamina Pertimbangkan Beli Minyak Mentah dari Rusia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.