August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Konferensi FAO Berfokus pada Sistem Pangan, Pertanian Tangguh Pasca COVID-19

2 min read

Konferensi ini menyatukan 46 negara anggota FAO Asia-Pasifik dan berbagai pengamat seperti perwakilan dari badan-badan PBB untuk membahas prioritas negara dan kawasan saat ini serta isu-isu mendesak di kawasan seperti dampak COVID-19, keadaan pertanian , pengelolaan sumber daya alam, ketahanan pangan dan gizi.

Pejabat FAO mengatakan menteri pemerintah dari 42 negara di Asia dan Pasifik diharapkan untuk bergabung secara langsung dan interaksi digital untuk mencapai konsensus antara lain di masa depan, menyusul kerusakan yang ditangani oleh pandemi international untuk kehidupan dan mata pencaharian mereka yang terlibat dalam sektor pangan dan pertanian di wilayah terpadat di dunia.

Mereka mengatakan itu juga akan membuka jalan untuk menyoroti contoh kemitraan, inovasi dan teknologi digital yang membantu meningkatkan ketahanan pangan dan gizi di seluruh kawasan serta kebijakan dan peraturan regional dan international.

Pada hari pertama konferensi pada hari Selasa, pejabat senior, sekretaris pertanian dan petinggi lainnya berpartisipasi dalam sesi yang berbeda dan membahas kebijakan regional dan international dan masalah regulasi.

“Sesi APRC ke-36 FAO adalah kesempatan unik bagi FAO untuk bekerja sama dengan mitranya termasuk pemerintah untuk mempromosikan satu kesehatan dan pemulihan pasca COVID-19 dalam kaitannya dengan transformasi sistem pangan dan pertanian yang berkelanjutan, peka nutrisi, dan tangguh,” kata Aziz Elbehri, ekonom senior FAO.

Menteri Pertanian Bangladesh Abdur Razzaque mengatakan bahwa Perdana Menteri Sheikh Hasina akan meresmikan acara tersebut secara resmi di Pusat Konferensi Internasional Bangabandhu (BICC), yang juga dikenal sebagai pusat konferensi persahabatan Bangladesh-China di Dhaka, pada 10 Maret meskipun konferensi dibuka Selasa.

Pertemuan tingkat menteri akan diadakan pada 10 dan 11 Maret.

Di sela-sela pertemuan tingkat menteri, katanya, akan disiapkan stand untuk negara-negara yang akan tampil di BICC.

See also  Usia Senja Joe Biden Mulai Bikin Waswas Gedung Putih

“Pemerintah Bangladesh sangat antusias untuk mendukung sesi ke-36 Organisasi Pangan dan Pertanian pada Konferensi Regional Asia-Pasifik di Dhaka,” Robert D Simpson, perwakilan FAO di Bangladesh, mengatakan kepada wartawan pada hari Senin saat bertemu pers hampir menjelang konferensi.

Baca: Nelayan Belut Indonesia di Cilacap Bertahan dari Pandemi COVID-19

Xinhua

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.