August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Asosiasi Pasar: Hanya Ritel Trendy yang Mendapat Untung dari Kebijakan Minyak Goreng

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKetua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Tradisional Indonesia (APPSI) Sudaryono menyayangkan penerapan kebijakan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng yang dijual ke masyarakat secara tidak adil.

“Kami sudah mengirimkan surat terbuka kepada Presiden,” kata Ketua APPSI Sudaryono dalam konferensi pers di Gedung Tribrata Darmawangsah, Jakarta Selatan, Kamis, 10 Maret 2022.

Asosiasi menyatakan bahwa pemerintah memprioritaskan penyaluran minyak goreng bersubsidi di toko-toko ritel trendy. Akibatnya, banyak pelanggan pasar tradisional yang akhirnya berbelanja di peritel trendy.

Menurut Sudaryono, hal ini tentu menguntungkan peritel trendy dan merugikan pedagang pasar tradisional. “Para pedagang pasar tradisional menilai pemerintah cenderung lebih berpihak pada peritel trendy daripada mereka,” tambahnya.

“Kami para pedagang pasar tradisional selalu disalahkan setiap ada kenaikan harga komoditas, sedangkan jika ada program subsidi dari pemerintah, kami tidak terlibat aktif sejak awal,” kata Sudaryono.

MUTIA YUANTISYA

See also  Lebih dari 3.000 Rumah Rusak Akibat Gempa Banten
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.