August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bambang Susantono: Butuh 15-20 Tahun Sebuah Kota Memiliki ‘Jiwa’

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaKepala Otoritas Ibu Kota Baru (IKN Nusantara) yang baru dilantik Bambang Susantono berbicara tentang visi dan pembangunan ibu kota di Kalimantan Timur.

Bambang mengatakan, pembahasan pembangunan kota yang akan berlokasi di dua kabupaten yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara itu telah dilakukan bersama Wakil Bupati Dhony Rahajoe.

Diskusi tersebut merupakan tindak lanjut dari diskusi awal dengan Presiden Joko Widodo. “Dia [the President] kata kota harus membangun peradaban baru dan menjadi kota percontohan bagi dunia,” kata Bambang, Kamis sore, 10 Maret 2022, usai peresmian di Istana Negara.

Program-program tersebut, kata Bambang, tidak hanya menyangkut pembangunan fisik. “Kami ingin membangun kohesi sosial, komunitas yang dinamis sehingga menjadi kota untuk semua,” katanya seperti dikutip dari laman Youtube Sekretariat Presiden.

Bambang Susantono juga berpendapat, membangun kota dengan baik membutuhkan waktu minimal 15 hingga 20 tahun. “Biasanya butuh waktu 15 sampai 20 tahun untuk menciptakan kota yang berjiwa atau soul kota. Kita tidak hanya membangun secara fisik, tapi juga kohesi sosial, interaksi antar warga, dan kota ini akan layak huni dan humanis,” ujarnya. kata ibu kota baru Nusantara.

BISNIS.COM

See also  Teleskop Webb Ungkap Galaksi Cartwheel Sejauh 500 Juta Tahun Cahaya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.