August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bupati Langkat Raih Rp 177,5 Miliar dari Kandang Manusia, Perkiraan LPSK

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaWakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Edwin Partogi Pasaribu memperkirakan Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin atau TRP yang tidak aktif mengantongi Rp 177,5 miliar dari melakukan perbudakan fashionable. Jumlah tersebut, jelasnya, mengacu pada keterangan Kapolda Sumut bahwa setidaknya ada 600 korban di kandang Terbit selama 10 tahun.

“TRP mendapat keuntungan karena dia tidak membayar orang-orang itu [for their works] whole Rp 177.552.000.000,” kata Edwin dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Maret 2022.

Edwin menambahkan, Terbit memanfaatkan kondisi parah pecandu narkoba untuk mendapatkan keuntungan dengan tidak membayar upah sebagai buruh. Para pekerja juga harus menghadapi kerasnya hidup di kandang manusia berdasarkan hasil koordinasi, penyelidikan, dan studi dari 27 Januari hingga 5 Maret 2022.

Mereka yang tinggal di sel penjara, kata Edwin, tidak sempat kembali ke rumah masing-masing. Hal ini diperparah dengan ketakutan mereka terhadap Terbit yang merupakan kepala daerah.

Dari temuan tersebut, tim LPSK menduga kuat adanya tindakan perbudakan di kandang Terbit yang disebut-sebut sebagai fasilitas rehabilitasi pecandu narkotika.

“Pengendalian whole itu benar-benar memisahkan penghuni sangkar dari keluarganya. Bahkan, dua orang tua korban yang meninggal dunia. [in the cage] tidak diizinkan untuk melihat mereka,” katanya.

Padahal sudah ada kesepakatan yang ditandatangani oleh keluarga dan penanggung jawab kandang, “dalam praktiknya, keluar kandang hanya bisa dilakukan jika menyogok kepala penjara, kabur, atau mati,” ujarnya.

Mereka yang melarikan diri juga menghadapi konsekuensi digeledah dan ditangkap paksa oleh tim pemburu yang disewa oleh Terbit Rencana dan putranya Dewa serta pejabat setempat. Hal itu terungkap saat investigasi bersama. “Tim pemburu juga mengancam keluarga korban yang kabur untuk menggantikan mereka di kandang,” kata Erwin.

See also  Bursa Switch: Gabriel Jesus Resmi Gabung Arsenal dari Manchester Metropolis, Pakai Nomor 9

M ROSSENO AJI

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.