August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

MUI Izinkan Shaf Sholat Diperketat Saat COVID-19 Menurun

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKetua Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Asrorun Niam Sholeh mengumumkan bahwa jemaah diperbolehkan untuk berdiri dekat satu sama lain selama sholat dan mengencangkan diri. shaf atau rusuh saat pemerintah melonggarkan protokol kesehatan COVID-19. Pemerintah memutuskan untuk menyesuaikan pembatasan menyusul penurunan kasus.

Niam menyebutkan, pemerintah telah menghapus social distancing di jalur komuter. Dengan demikian, jemaah bisa mengencangkan dan meluruskan shaf mereka saat berdoa. Dekrit tentang jarak shaf itu adalah rukhshah atau dispensasi untuk mencegah penularan virus telah diberhentikan.

“Kencangkan shaf salat sambil menjaga kesehatan,” kata Niam dalam keterangannya, Kamis, 10 Maret 2020.

Menurut dia, kondisi ini juga berlaku untuk kegiatan keagamaan di masjid dan kantor yang diizinkan untuk dilanjutkan kembali. Untuk itu, umat Islam diminta mengoptimalkan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dengan khusyuk namun tetap disiplin menjaga kesehatan.

“Ramadhan merupakan momentum untuk meningkatkan ibadah dan dakwah serta membangun solidaritas. Kita akan optimalkan dakwah namun tetap waspada dan disiplin menjaga kesehatan,” ujar pengurus MUI tersebut.

ARRIJAL RACHMAN

See also  Edutech Startup Zenius PHK Lebih dari 200 Karyawan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.