August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

PPATK Pantau Aktivitas Media Sosial Orang Kaya Baru Gila

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengatakan akan terus memantau anak muda yang gemar memamerkan kekayaannya di media sosial. Mereka sering disebut orang kaya gila.

Pengawasan dilakukan setelah polisi menetapkan dua orang kaya raya, Doni Salmanan dan Indra Kenz, sebagai tersangka kasus perjudian dan penipuan on-line, serta pencucian uang.

Juru bicara PPATK M. Natsir Kongah mengatakan, PPATK memantau aktivitas anak muda yang kerap mengaku bergabung dengan bisnis investasi.

Berdasarkan pantauan, para pemuda kaya itu tiba-tiba muncul di media sosial dengan memamerkan kekayaannya berupa barang-barang mewah. “Pelaku umumnya tidak menggunakan nama asli,” kata Natsir dalam keterangan tertulis, Kamis, 10 Maret.

PPATK, tegasnya, mengimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh orang yang memamerkan kekayaan di media sosial. Ia juga meminta masyarakat untuk berhati-hati dalam bergabung dengan investasi yang menawarkan imbal hasil tinggi.

“Masyarakat diminta waspada dan kritis sebelum berinvestasi,” kata Natsir.

Dikatakannya, sejauh ini PPATK telah memblokir 121 akun yang diduga terkait kasus perjudian dan penipuan on-line. Whole uang di rekening mencapai Rp 353 miliar.

Satuan Reserse Kriminal Polri sedang menyelidiki kasus perjudian on-line berkedok investasi menggunakan aplikasi seluler Binomo dan Quotek. Polisi telah menetapkan Indra Kenz yang kerap disebut Loopy Wealthy Medan sebagai tersangka dalam kasus Binomo dan Doni Salmanan, Loopy Wealthy Bandung dalam kasus Quotek.

M ROSSENO AJI

See also  Cuaca Hari Ini, BMKG Pantau Pengaruh 2 Bibit Siklon Dekat Indonesia
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.