August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polisi: Penembakan Tersangka Teroris di Sukoharjo Sesuai Prosedur

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaDensus 88 Antiteror Polri menembak mati seorang terduga teroris bernama Sunardi (SU) di Sukoharjo, Jawa Tengah, saat melakukan perlawanan saat ditangkap pada Rabu, 9 Maret, pukul 21:15 waktu setempat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen. Jenderal Ahmad Ramadhan mengatakan penembakan itu sesuai dengan prosedur yang diatur dalam KUHP, KUHAP, Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri, dan Peraturan Kapolri Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penggunaan Senjata Api. memaksa.

“Ditetapkan bahwa tindakan tegas dan terukur dilakukan dengan alasan perbuatan tersangka membahayakan atau mengancam keselamatan jiwa masyarakat dan aparat kepolisian,” kata Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jumat. , 11 Maret.

Tindakan tersebut, kata dia, juga sesuai dengan Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2009 tentang Pelaksanaan Asas Hak Asasi Manusia dalam menjalankan tugas. “Kami menambahkan bahwa karena tindakan tersangka, dua anggota terluka karena tertabrak atau jatuh. Mereka dirawat di RS Polri Bhayangkara,” imbuhnya.

Menurut Ramadhan, standing SU sebelum ditangkap sudah menjadi tersangka tindak pidana terorisme. “[He was] bukan tersangka,” ujarnya.

Baca: Majelis Ulama Menyayangkan Temuan BNPT Tentang Pola Baru Penyusupan Teroris

Depkes KHORY ALFARIZI

See also  Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan Ekstra untuk System E Jakarta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.