August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Banten, BPBD: Tidak Ada Laporan Kerusakan

1 min read

Directoresdecasting.data, Lebak – Penanggulangan Bencana Daerah Lebak, Banten, belum menerima laporan kerusakan akibat gempa magnitudo 5,3 pada Sabtu 12 Maret pukul 12:31 waktu setempat.

“Hingga saat ini, belum ada laporan kerusakan atau korban jiwa akibat gempa tersebut,” kata Pj Kepala BPBD Lebak, Febby Rizky Pratama, seperti dilansir Antara, 12 Maret.

Gempa tersebut berpusat di kedalaman 10 kilometer, pada 7,19 Lintang Selatan, 105,98 Bujur Timur, dan 41 kilometer barat daya Bayah. Badan Meteorologi, BMKG, menyatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Kita bisa pastikan gempa tektonik relatif aman, tidak menimbulkan kerusakan rumah,” tambah Febby.

Getaran dirasakan oleh orang-orang dari dalam rumah mereka tetapi itu hanya beberapa detik. Warga yang tinggal di pesisir selatan Kabupaten Lebak, dekat pusat gempa, berhamburan keluar rumah.

Namun aktivitas warga yang tinggal di pesisir Bayah relatif regular meski sempat merasakan guncangan. Masyarakat di sana sudah terbiasa dengan gempa, sehingga tidak mempengaruhi kegiatan ekonomi mereka. “Kami sudah terbiasa dengan gempa dan tidak terlalu panik,” kata Tati, warga Bayah Timur.

Baca: Aceh Diguncang Gempa M 5.2, BMKG Umumkan

Antara

See also  Kisah Jemaah Berangkat by way of Jalur Haji Furoda: Bayar Rp 386 juta Maret, Berangkat September
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.