August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Pertimbangkan Tambah Kota untuk Keberangkatan Umrah

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Indonesia menerapkan one gate system untuk keberangkatan umrah sejak Januari 2022. Jemaah haji dari berbagai daerah di Indonesia harus berangkat dari Jakarta.

Namun Kementerian Agama mengupayakan agar provinsi lain juga bisa mengirimkan jemaah umrah agar tidak hanya terkonsentrasi dari ibu kota.

Insya Allahakan ada lebih banyak lagi [cities] yang bisa mengirim (jamaah umrah). Kami usul dari Makasar, dari Medan, jadi [the pilgrims] Tidak perlu ke Jakarta,” kata Dirjen Haji dan Umrah Kementerian Kesehatan, Hilman Latie, Jumat, 11 Maret 2020.

Hilman menilai hal itu perlu dilakukan mengingat tingginya antusias masyarakat untuk menunaikan ibadah haji meski di tengah pandemi Covid-19. Hingga saat ini, lebih dari 40.000 jemaah haji Indonesia berangkat umrah, sehingga kebijakan satu pintu harus diubah.

“Alhamdulillah jemaah umrah Indonesia lebih dari 40.000 orang. Jadi kebijakan satu pintu akan diperluas,” kata Hilman.

Arab Saudi telah melonggarkan pembatasan Covid-19 di negara itu, yang juga berlaku untuk pelancong internasional. Para pengunjung tidak lagi diwajibkan untuk melakukan karantina dan mengikuti tes Covid-19. Pemerintah juga mencabut aturan bodily distancing dan wajib masker di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Namun, keselamatan jemaah haji Indonesia tetap menjadi prioritas, kata Hilman, sehingga vaksin primer yang lengkap itu wajib.

Membaca: Arab Saudi Menghentikan Karantina; Pemerintah Indonesia Diminta Menyesuaikan Kebijakan Umrah

Tempo.co

See also  Indonesia Catat 520 Kasus Covid-19, 4 Meninggal Dunia pada 8 Juni
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.