August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kasus Covid-19 Di Bawah 20.000, Kemenhub: Peningkatan Mitigasi

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Indonesia berhasil menekan jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 di bawah 20.000. Pada 11 Maret tercatat 16.110 kasus dari 21.311 kasus pada hari sebelumnya.

“Ada peningkatan mitigasi Covid-19 nasional dari hari ke hari. Jumlah kasus yang dikonfirmasi mencapai di bawah 20.000. Tren penurunan harus dipertahankan agar pandemi Covid-19 dapat berlalu dengan cepat,” kata juru bicara vaksinasi Covid, Siti Nadia Tarmidzi, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (12/3).

Hingga Kamis, kata Nadia, jumlah provinsi yang melaporkan penurunan kasus terkonfirmasi bertambah menjadi 27 provinsi dari sebelumnya 25 provinsi. “Sekarang baru 7 provinsi yang melaporkan peningkatan kasus setiap hari.” Selain itu, 29 provinsi melaporkan penurunan jumlah rawat inap dan hanya 5 provinsi yang mencatat tren peningkatan rawat inap Covid.

Tingginya angka kesembuhan dan tren penurunan kasus aktif juga berdampak pada tingkat hunian tempat tidur rumah sakit secara nasional yang turun hingga 24 persen.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan mengintensifkan vaksinasi primer dan booster untuk menekan angka penularan.

Baca: Wisma Atlet Kemayoran Catat Penurunan Jumlah Pasien COVID-19

DEWI NURITA

See also  PPATK dan Kemensos Bentuk Satgas Tangani 176 Lembaga Filantropi Bermodus Serupa ACT
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.