August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Turis Asing yang Mengajukan Visa on Arrival di Bali Meningkat

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Indonesia kembali memberlakukan kebijakan Visa on Arrival (VoA) untuk pariwisata, sehingga jumlah wisatawan asing yang mengajukan permohonan visa ini semakin meningkat. Pada hari kedua pelaksanaannya, pihak imigrasi Bandara Bali mencatat 31 orang dari dua maskapai yang mengajukan VoA.

“Ada 12 wisatawan asing dari Jet Star Asia Airways (3K-243) dengan rute SIN-DPS, dan 26 orang asing dari Singapore Airways (SQ-944) dengan rute DPS-SIN,” kata Jamaruli Manihuruk, kantor pusat Kementerian Hukum dan HAM Bali.

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk melanjutkan kebijakan VoA pada 7 Maret 2022, untuk membantu pemulihan pariwisata di Bali, setelah kedatangan internasional dibuka kembali.

Jamaruli mengatakan, ini merupakan kabar baik bagi Indonesia, khususnya bagi para pelaku pariwisata di Bali. Ia berharap kebijakan VoA akan menarik lebih banyak pengunjung asing ke Indonesia namun tetap dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan peraturan yang berlaku.

Wisatawan yang mengajukan visa on arrival berasal dari Singapura, Filipina, Malaysia, AS, Australia, Kanada, Prancis, Jerman, dan Inggris.

Untuk mengajukan VoA, pengunjung asing tersebut harus memiliki paspor yang masih berlaku minimal enam bulan, tiket pulang pergi atau tiket untuk melanjutkan perjalanan ke negara lain, dan dokumen lain yang dipersyaratkan sesuai ketentuan Gugus Tugas Covid-19.

Tarif visa turis khusus saat kedatangan ditetapkan sebesar Rp500.000 dan berlaku maksimal 30 hari. Kebijakan ini hanya berlaku untuk pengunjung dari 23 negara.

Baca: Bali Kembali Kenalkan Visa on Arrival untuk Turis dari 23 Negara

Antara

See also  Ace Hasan Sarankan Cabut Izin Perusahaan Perjalanan Haji yang Bermasalah
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.