August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Banjir Gusur 60 Warga Sintuwu, Sulawesi Tengah

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaSEBUAH banjir Banjir bandang di Desa Sintuwu, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah, Sabtu malam, menggusur sedikitnya 60 orang yang terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Banjir tersebut dipicu oleh hujan deras yang terus mengguyur sejak Sabtu sore hingga menyebabkan meluapnya Sungai Kana’a, kata Sekretaris Pemerintah Desa Sintuwu Safir di Jakarta, Minggu.

“Sungai Kana’a meluap dan memicu banjir yang ketinggiannya mencapai pinggang orang dewasa,” tambah Safir.

Banjir menggenangi pemukiman penduduk dan memaksa 60 orang dari 10 kepala keluarga mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, banjir yang dipicu hujan deras yang mengguyur pada Rabu malam (9 Maret), membanjiri kawasan pemukiman dan jalan di Kota Baturaja di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan.

Banjir menggenangi Jalan Ahmad Yani di Kabupaten Baturaja Timur serta pemukiman warga di Kecamatan Baturaja Barat, kata Gunalfi, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu, Kamis.

Sedikitnya 88 rumah yang dihuni 150 KK di Desa Talang Jawa, Baturaja Barat, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter.

“Untungnya tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” katanya.

Aktivitas sehari-hari warga terganggu, karena beberapa ruas jalan terendam air banjir yang mencapai ketinggian antara 30 cm hingga satu meter.

BPBD mengerahkan petugas untuk banjir lokasi untuk membantu warga yang terkena dampak banjir.

Membaca: Anies Baswedan Ajukan Banding atas Gugatan Banjir

ANTARA

See also  Kasus Bupati Mamberamo Tengah, Presenter TV Sebut Belum Terima Surat Panggilan KPK
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.