August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Akan Berkemah di Floor Zero Ibu Kota Baru

2 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan berkemah di lokasi untuk ibu kota baruNusantara yang saat ini sedang dibangun di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Senin (14 Maret 2022).

Dia akan didampingi gubernur Kaltim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, dan Kaltara.

“Diharapkan ada 33 gubernur yang datang ke tenting floor (tempat tinggal Presiden),” kata Kepala Biro Administrasi Sekretariat Daerah Kaltim HM Syafranuddin di Penajam, Sabtu.

“Tapi hanya lima gubernur yang akan tinggal dan berkemah dengan Presiden di titik nol Nusantara,” katanya.

Sebagai bagian dari kegiatan berkemah, Presiden Widodo akan melakukan ritual Kendi Nusantara bersama 33 gubernur.

Para gubernur diinstruksikan untuk membawa air dan tanah dari daerahnya, lalu menggabungkannya dan menyimpannya di Kendi Nusantara, atau Kendi Nusantara, di floor zero.

Gubernur Kaltim Isran Noor diminta mendatangkan air dan tanah dari dua daerah di provinsinya: Kabupaten Kutai Kartanegara dan Paser, kata Syafranuddin.

Hal ini karena Nusantara membentang di Kesultanan Kutai Kartanegara serta Kesultanan Paser, sehingga air dan tanah akan menjadi simbol yang mewakili kedua kesultanan Kalimantan Timur.

“Ritual Presiden dan kegiatan tenting akan dilaksanakan pada Senin (14 Maret) dan Jokowi rencananya tiba di Balikpapan pada Minggu (13 Maret), sehari sebelum acara, jadi dia akan menginap di Balikpapan dulu,” kata Syafranuddin.

Sejumlah fasilitas dan utilitas telah disiapkan di lokasi perkemahan seperti rest room dan fasilitas cuci tangan, jaringan telekomunikasi, listrik, air, dan lain-lain.

“Tenda dan lainnya yang akan digunakan Presiden dan rombongan sudah 100 persen siap,” kata Syafranuddin.

Kegiatan tenting akan berakhir pada 16 Maret 2022.

Membaca: Kapolres Inspeksi Lokasi Ibu Kota Baru di Kaltim

See also  Salvador Garcia: Timnas U-19 Indonesia dan Thailand Akan Lolos ke Semifinal Piala AFF U-19 2022

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.