August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Berangkat Menuju Titik Nol Kilometer Ibu Kota Baru

2 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Kilometer Titik Nol Indonesia ibu kota baru kota Nusantara (IKN), di mana mereka akan bermalam pada hari Senin.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Lanud Adi Sutjipto, Kabupaten Sleman, Yogyakarta, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu. Demikian keterangan pers Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu

Setibanya di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Presiden dijadwalkan akan menuju resort tempat ia akan menginap selama satu malam.

Pada Senin, Presiden dijadwalkan berangkat ke kawasan Titik Nol Kilometer IKN yang terletak di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, untuk bermalam di lokasi tersebut.

Rombongan Presiden tersebut antara lain Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Kepresidenan M. Tonny Harjono, Panglima Pengawal Presiden ( Paspampres) Mayjen Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan kepada media bahwa Presiden Jokowi dan gubernur lima provinsi di Pulau Kalimantan akan bermalam di lokasi titik nol IKN di Penajam Paser Utara.

Sarana dan prasarana yang diperlukan telah disiapkan, antara lain jaringan listrik dan telekomunikasi, tenda dan peralatan yang akan digunakan Presiden selama bermalam di sana.

Isran Noor mengatakan pada hari Jumat bahwa semua gubernur dari 34 provinsi di negara itu diundang dan diharuskan mengenakan pakaian adat dari provinsi masing-masing.

“Karena ini Nusantara ibu Kota, para tamu (gubernur) akan mengenakan pakaian adat nusantara nusantara dari masing-masing provinsi. Namun, gubernur yang akan bermalam di tenting floor bersama Presiden hanya lima gubernur Kaltim, yakni dari Kaltim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, dan Kaltara,” ujarnya.

See also  Ridwan Kamil, Atalia Terima Kemungkinan Meninggalnya Putra, Kata Keluarga

Membaca: Jokowi Akan Berkemah di Floor Zero Ibu Kota Baru

ANTARA

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.