August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anies Baswedan: Pembangunan Kota Jangan Marjinalkan Rakyat

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaGubernur Jakarta Anies Baswedan hari ini, 14 Maret, menghadiri undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk berkemah di titik nol ibu kota baru atau IKN Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Dalam undangan tersebut, Presiden meminta setiap gubernur untuk membawa tanah dan air dari daerahnya masing-masing untuk ritual Kendi Nusantara. Anies membawa tanah dari Kampung Akuarium yang sebelumnya digusur pendahulunya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies mengunggah video di akun Instagramnya yang memperlihatkan para perempuan, warga Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, sedang mengumpulkan tanah dari kawasan perkampungan.

“Pagi ini mayoritas masyarakat Kampung Akuarium di pesisir pantai Jakarta Utara mengumpulkan tanah untuk dibawa Gubernur ke IKN,” tulis Anies di Instagramnya, Minggu, 13 Maret.

Ia menjelaskan, tanah merupakan simbol harapan agar pembangunan ibu kota baru tidak meminggirkan masyarakat miskin dan membawa kemajuan dan kebahagiaan bagi semua, terutama rakyat.

“Kembalinya kehidupan masyarakat di Kampung Akuarium merupakan simbol kembalinya kita pada cita-cita dasar berdirinya republik ini, yaitu melindungi setiap darah dan mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tulis Anies.

Namun, belum diketahui di mana Anies Baswedan membawa air untuk ritual Kendi Nusantara di ibu kota baru Nusantara.

Membaca: Anies Baswedan Ajukan Banding atas Gugatan Banjir

JULI HANTORO

See also  JICA Beberkan 4 Tantangan Pembangunan IKN Nusantara ke Menteri PUPR, Apa Saja?
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.