August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Hutama Karya Goal Divestasi 5 Ruas Tol Trans Sumatera

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Sekretaris EVP Badan Usaha Milik Negara Hutama Karya, Tjahjo Purnomo, mengatakan perseroan berencana melepas aset jalan tol yang sudah beroperasi. Hingga 2022, perseroan menargetkan divestasi lima ruas tol Trans Sumatera dalam daur ulang asetnya.

Ruas-ruas tersebut adalah Tol Medan-Binjai, Tol Pekanbaru-Dumai, Tol Palembang-Indralaya, Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Karena sifat dari rencana tersebut, perusahaan belum mengungkapkan nilai atau proses transaksi. “Belum ada nilai jual atau transaksi dari aset-aset tersebut,” kata Purnomo pada 14 Maret. Bisnis.com dilaporkan.

Dalam membangun jalan tol, Hutama Karya mengandalkan pinjaman financial institution dan berencana menggunakan dana hasil daur ulang aset untuk melunasi utang dan bunga ruas tol Trans Sumatera yang kini sudah beroperasi.

Selain itu, kata Tjahjo, daur ulang aset dilakukan untuk memberikan kepastian bagi proyek Tol Trans Sumatera yang masih dalam tahap konstruksi. “Aset daur ulang untuk lima ruas tol ini merupakan alternatif pembiayaan untuk membangun jalan tol JTTS lainnya, dimana selama ini Hutama Karya menggunakan pinjaman sebagai sumber pembiayaan pembangunan JTTS,” ujarnya.

Baca: Proyek Tol Trans Sumatera Dimungkinkan Berhenti Karena Kurangnya Suntikan Modal

BISNIS.COM

See also  Persib Bandung Kumpulkan Bahas Goal Pemain di Liga 1 2022-2023, Ini Hasilnya
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.