August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Pimpin Ritual Kendi Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Baru

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko”JokowiWidodo dijadwalkan memimpin ritual Kendi Nusantara yang memadukan air dan tanah yang diambil dari 34 provinsi di Indonesia di titik nol ibu kota baru atau IKN Nusantara sekitar pukul 09:45 Waktu Indonesia Tengah (WITA) hari ini, 14 Maret. air dan tanah sebelumnya dibawa oleh gubernur masing-masing provinsi.

“Setiap gubernur membawa tanah dan air yang diambil dari daerahnya masing-masing yang berbasis kearifan dan budaya lokal,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono dalam keterangannya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, misalnya, membawa tanah dari situs Keraton Majapahit untuk ritual.

Heru menjelaskan, kepala negara akan menggabungkan air dan tanah ke dalam kendi sebelum dituangkan ke wilayah ibu kota. Menurut dia, juga akan ada salat berjamaah dengan tokoh adat, berharap proyek pembangunan Nusantara berjalan lancar.

Selain itu, Heru mengatakan akan menanam pohon bersama di kawasan tugu titik nol kilometer. Setiap gubernur akan menanam pohon khas daerahnya masing-masing.

Pada malam hari, Jokowi rencananya akan berkemah di lokasi ibu kota baru Nusantara, yang saat ini sedang dibangun di Kalimantan Timur. Ia akan didampingi Ketua dan Deputi Otoritas IKN Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, serta beberapa menteri dan lima gubernur Kalimantan.

Membaca: Jokowi Akan Berkemah di Floor Zero Ibu Kota Baru

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Jersey Baru Persib Bandung Dihiasi Gelombang Nada Bobotoh Nyanyikan Halo-Halo Bandung
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.