August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jokowi Sebut Ritual Kendi Nusantara Simbol Kebhinekaan

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaPresiden Joko”JokowiWidodo mengatakan campuran air dan tanah dari 34 provinsi di Indonesia di titik nol ibu kota baru atau IKN Nusantara memiliki makna tersendiri.

“Ini adalah simbol kebhinekaan dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun ibu kota Nusantara,” kata Presiden dalam pidatonya saat acara ritual, Senin, 14 Maret.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya pembangunan permodalan tersebut. Ia juga berharap dukungan terhadap proyek tersebut dapat terus mengalir dari berbagai instansi dan masyarakat.

“Kita doakan semoga hidayah dan ridho Allah memberikan kemudahan dan kelancaran bagi kita dalam membangun Ibu Kota Nusantara,” kata Kepala Negara.

Tanah dan air menyatu dalam Kendi Nusantara atau kendi Nusantara yang dibawakan oleh para gubernur dari 34 provinsi di seluruh nusantara. Mereka diambil dari tempat-tempat yang dianggap dapat menggambarkan keunikan dan kearifan lokal masing-masing daerah.

Acara tersebut juga dihadiri oleh 15 tokoh adat Kalimantan Timur. Mereka melakukan prosesi tradisional untuk Jokowi dan rombongan sebelum upacara Kendi Nusantara.

Membaca: Jokowi Pimpin Ritual Kendi Nusantara di Titik Nol Ibu Kota Baru

M JULNIS FIRMANSYAH

See also  Umat ​​Muslim Indonesia Diizinkan Sholat Tarawih di Masjid, Kata Jokowi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.