August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Kemenag Promosikan Rumah Ibadah Multiagama di Kampus

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam webinar, Senin, mendesak manajemen kampus untuk mendirikan rumah ibadah multiagama di lingkungan kampus. Hal itu disampaikannya dalam pidato penerimaannya dalam acara digital yang digelar Alumni Universitas Indonesia pada 5 Maret lalu.

Pelaksana Tugas Juru Bicara Kementerian, Thobib Al Asyhar, dalam acara yang sama mengingatkan masyarakat untuk tidak memaknainya sebagai rumah ibadah semua agama, melainkan menampung berbagai agama di kampus dengan rumah ibadahnya sendiri.

“Rumah ibadah multiagama tidak mengacu pada satu fasilitas yang menampung setiap agama, tetapi upaya untuk mendorong kampus untuk membangun fasilitas umum keagamaan untuk setiap agama,” kata Thobib dalam keterangan tertulis, 14 Maret.

Thobib mengatakan Alumni Universitas Indonesia dalam webinar yang diadakan pada Oktober 2021 mengumpulkan kelompok-kelompok yang mewakili Islam, Katolik, Kristen, Hindu, dan Buddha dan membicarakan rencana tersebut, yang didukung oleh Menteri Yaqut.

Institut Teknologi Sumatera (ITERA) saat ini memiliki enam ruangan khusus untuk menampung aktivitas umat dari enam agama.

Webinar pada hari Senin dihadiri oleh Ketua Alumni UI Andre Rahadian, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim, serta sejumlah rektor dan karyawan, antara lain dari Universitas Indonesia dan Universitas Pancasila.

Baca: Umat Beragama di Indonesia Diberikan Perlindungan Setara: Mafhud MD

Directoresdecasting.information

See also  Kementerian Kesehatan Memprediksi Kasus Omicron Mungkin Lebih Tinggi dari Delta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.