August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

MRT Jakarta Turunkan Bodily Distancing, Persyaratan Batas Kapasitas Hari Ini

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaMRT Jakarta akan mulai menampung 100 persen penumpang mulai Senin, 14 Maret. Label bodily distancing di kereta juga sudah dicopot.

Company Secretary Head Rendi Alhial mengatakan, kebijakan tersebut merupakan implementasi dari Keputusan Dishub DKI Jakarta Nomor 145 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Mobilitas Masyarakat atau PPKM Tingkat 2.

Hal itu juga berdasarkan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 25 Tahun 2022 yang mengatur tentang kapasitas maksimal 100 persen penumpang untuk angkutan massal yang berada di wilayah-wilayah di bawah PPKM Tingkat 2.

“Sesuai kebijakan, kapasitas penumpang MRT maksimal 86 orang per gerbong atau 516 orang per practice set,” kata Rendi dalam keterangan resminya seperti dikutip Antara, Minggu, 13 Maret 2020.

Jam operasional KA juga kembali regular dari pukul 05.00 WIB hingga 21.30 WIB pada hari kerja atau Senin-Jumat dengan interval lima menit pada jam sibuk, pukul 7-9 pagi dan 5-9 malam, serta interval 10 menit di luar jam sibuk.

Pada akhir pekan, kereta beroperasi dari pukul 06:00 hingga 21:30 dengan interval 10 menit.

Meski tidak dibatasi kapasitasnya, para komuter wajib mematuhi protokol kesehatan COVID-19 yang ketat dalam upaya mencegah penularan virus, seperti memakai masker dan menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Selain itu, MRT Jakarta masih melarang penumpang berbicara selama perjalanan dan meminta semua untuk memindai kode QR melalui aplikasi seluler PeduliLindungi sebelum memasuki kereta.

Membaca: MRT Jakarta; 160 PKL di Petak Sembilan Akan Dipindahkan ke Pasar Glodok

ANTARA

See also  Jokowi Sebutkan CEPA dalam Pembicaraan dengan Melanie Joly dari Kanada
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.