August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

BPJPH Klaim Label Sertifikasi Halal Mirip Kubah Masjid

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham menegaskan halal label sertifikasi menyerupai kubah masjid.

Pernyataan tersebut ia lontarkan menanggapi kritikan sejumlah kalangan yang menilai brand ungu itu menggambarkan Gunungan atau gunung Wayang yang cenderung Jawa-sentris ketimbang merepresentasikan budaya nusantara.

“Saya perlu memberikan informasi tambahan bahwa bentuk Gunungan tidak hanya mewakili wayang tetapi juga kubah masjid,” kata Aqil saat dihubungi, Selasa, 15 Maret.

Aqil menegaskan, bentuk kubah masjid di negara manapun sama, yaitu kubah runcing, seperti yang ada di Arab Saudi atau kawasan Timur Tengah lainnya.

“Mari kita lihat kubah masjid di beberapa masjid di Nusantara ini dan di Timur Tengah. Arab Saudi juga memiliki bentuk kubah seperti itu, piramidal, runcing ke atas,” jelasnya.

Dengan demikian, Aqil berpendapat bahwa yang baru halal label sertifikasi yang menggantikan label saat ini dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) memiliki unsur karakteristik Islam international atau internasional. Brand halal baru diamanatkan untuk digunakan dalam kemasan produk mulai 1 Maret 2022.

Membaca: MUI Kritik Bentuk Baru Label Sertifikasi Halal

ARRIJAL RACHMAN

See also  Demonstran Berdemo di Konsulat India di Medan
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.