August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Indonesia Perluas Kebijakan Visa on Arrival untuk Tingkatkan Kunjungan Turis Asing

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPemerintah berencana memperluas aplikasi Visa on Arrival (VoA) untuk mendongkrak jumlah turis asing kunjungan. Kebijakan tersebut selama ini diterapkan di Bali yang telah membuka pintu bagi wisatawan mancanegara.

“Pemerintah juga akan menerapkan Visa on Arrival di beberapa bandara lain, seperti Jakarta dan Surabaya,” kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers on-line, Senin, 14 Maret.

Menurut Luhut, penerapan Visa on Arrival di Bali sejak 7 Maret 2022 mendorong peningkatan kunjungan wisman. Ada 449 wisatawan yang berkunjung ke pulau tersebut dengan mengajukan Visa on Arrival.

“Complete PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sebesar Rp224 juta,” imbuh Luhut.

Selain itu, Luhut mengatakan pihaknya akan menambah lebih banyak negara yang diperbolehkan mengajukan Visa on Arrival, terutama negara-negara yang memiliki potensi pariwisata besar dan negara-negara G20. Hingga saat ini, kebijakan tersebut hanya berlaku untuk 23 negara.

Pasca dibukanya kembali gerbang internasional melalui Bali dan Kepulauan Riau, pemerintah memberlakukan Visa on Arrival dan bebas masuk karantina dalam upaya menghidupkan kembali pariwisata. Kedua wilayah tersebut dipilih karena tren COVID-19 yang terkendali dan tingkat vaksinasi yang tinggi.

Membaca: Turis Asing yang Mengajukan Visa on Arrival di Bali Meningkat

ANTARA

See also  Luhut ke Tesla: Indonesia Bukan Republik Pisang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.