August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Neraca Perdagangan Indonesia Surplus US$3,3 miliar di Februari: BPS

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Badan Pusat Statistik, BPS, mencatat surplus perdagangan Februari sebesar US$3,83 miliar. Selama sebulan, Indonesia mencatat complete ekspor US$20,46 miliar dan nilai impor US$16,63 miliar.

Kepala BPS Margo Yuwono mengatakan Indonesia mencatat surplus perdagangan selama 22 bulan berturut-turut. “Mudah-mudahan tren surplus ini tetap ada di masa mendatang sehingga pemulihan ekonomi Indonesia dapat terjaga,” katanya dalam konferensi pers di Jakarta, 15 Maret.

Margo mengatakan komoditas nonmigas yang memberikan kontribusi surplus terbesar pada Februari 2022 adalah bahan bakar mineral, lemak nabati, dan minyak hewani, serta besi dan baja.

Surplus terbesar yang tercatat pada Februari berasal dari perdagangan dengan Amerika Serikat senilai US$1,86 miliar, disusul India sebesar US$850,8 juta, dan Filipina sebesar US$725,9 juta.

Namun, Indonesia juga mengalami defisit perdagangan dengan beberapa negara pada Februari. Dengan China, defisit terbesar mencapai US$909,4 juta, disusul Thailand US$403,6 juta, dan Australia US$403,6 juta.

Membaca: BPS Sebut Perdagangan Indonesia dengan Rusia, Ukraina Kecil

Antara

See also  Hasil Piala AFF: Timnas U-16 Indonesia Kalahkan Vietnam 2-1, Lolos ke Semifinal
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.