August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Swab Check Tidak Wajib Bagi Penonton yang Divaksinasi MotoGP Mandalika: Pemerintah

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaOrang yang divaksinasi mau menonton MotoGP Mandalika di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika tidak lagi diharuskan menjalani tes swab COVID-19. Hal itu sebagaimana tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Mobilitas Masyarakat atau PPKM Stage 4, Stage 3, Stage 2, dan Stage 1 untuk wilayah di luar Jawa-Bali.

Dalam peraturan baru ini disebutkan bahwa jumlah maksimal penonton yang diperbolehkan masuk ke lokasi acara adalah 60.000, dengan maksimal 10 persen dari whole penonton di kelas competition.

“Semua pembalap, kru, ofisial, dan penonton yang telah menerima dua dosis vaksin tidak wajib menunjukkan hasil RT-PCR atau fast antigen check,” kata Dirjen Pemda Kemendagri, Safrizal. ZA, dalam keterangan tertulisnya, Selasa pagi, 15 Maret.

Penonton yang berasal dari luar pulau Lombok, lanjutnya, juga tidak diwajibkan untuk menunjukkan hasil negatif RT-PCR atau fast antigen check setibanya di Lombok selama mereka telah menyelesaikan kursus vaksinasi.

“Diharapkan bahwa MotoGP Kegiatan tersebut dapat menciptakan multiplier impact bagi perekonomian lokal dan daerah melalui upaya maksimalisasi pelibatan UMKM sehingga mampu meningkatkan dan mempercepat agenda pemulihan ekonomi nasional,” ujar Safrizal.

Membaca: Indonesia Akan Bangun Sirkuit Method 1 di Bintan Kepulauan Riau

DEWI NURITA

See also  Polres Metro Jaya Serbu Pesta Bikini di Depok
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.