August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

66 Calon Juri Menjalani Tes Medis, Psikologis

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Enam puluh enam hakim kandidat menjalani pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan di RSPAD Gatot Soebroto. Ke-66 orang tersebut terdiri dari 55 calon hakim agung (MA), dan 11 calon hakim advert hoc MA untuk tindak pidana korupsi.

“Hasil tes ini, beserta observe report kandidat dan hasil penilaian kepribadian dan kompetensinya, akan digunakan oleh Komisi Yudisial untuk menentukan apakah mereka lolos ke tahap seleksi selanjutnya,” kata Ketua Rekrutmen Komisi Yudisial. kata hakim Siti Nurdjanah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2019.

Siti mengatakan, pemeriksaan kesehatan dan psikis tersebut bertujuan untuk menilai kesehatan psychological dan fisik para peserta agar mampu menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai hakim Mahkamah Agung.

Kandidat juga sedang disaring untuk latar belakang mereka. Hasilnya akan diperiksa silang dengan opini publik dan analisis laporan kekayaan mereka (LHKPN)—bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Komisi Yudisial mempekerjakan delapan hakim agung, dan tiga hakim advert hoc untuk kasus korupsi di Mahkamah Agung.

ANTARA

See also  Anies Baswedan Minta Walikota, Bupati Rencanakan Program yang Tidak Jelas
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.