August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Istana Kepresidenan Tidak Melonggarkan Protokol Covid-19 Meski Kasus Miring

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta – Istana Kepresidenan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski jumlah Covid-19 kasus di Indonesia semakin menurun. Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengatakan, keputusan itu diambil setelah berkoordinasi dengan lembaga dan organisasi terkait.

“Setelah berkoordinasi dengan Sekretariat TNI, Satpol PP, dan Tim Dokter Kepresidenan, kami memutuskan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan Istana,” kata Heru dalam siaran pers di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2020.

Menurut Heru, tamu yang bertemu dengan Presiden dimandatkan untuk melakukan tes PCR sehari sebelum atau dalam waktu 24 jam setelah hasil tes PCR terakhir.

Ketentuan itu, kata dia, tidak hanya berlaku bagi tamu presiden yang berkunjung ke istana, tetapi juga bagi mereka yang ditemui presiden di luar istana saat melakukan kunjungan kerja.

“Oleh karena itu, mohon pengertian para pejabat daerah mulai dari gubernur, kapolri, bupati, walikota, serta tokoh masyarakat yang akan menyambut atau mendampingi Presiden selama berada di daerah, untuk mengambil sikap. PCR tes dulu,” ujarnya.

Seperti yang telah diinformasikan kepada pejabat sebelumnya, Heru meminta maaf jika pejabat yang hanya menunjukkan hasil tes antigen tidak diperbolehkan bertemu dengan presiden.

Membaca: Kemenkes Ungkap Kondisi Pergeseran dari Pandemi COVID-19 ke Endemik

ANTARA

See also  Jokowi Tawarkan Pertambangan, Potensi Ekonomi Digital kepada CEO AS
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.