August 19, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Konvoi MotoGP di Jakarta; Jokowi Memo Berencana untuk Naik Bersama

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPresiden Joko Widodo, atau Jokowi, pada Rabu, membatalkan rencana awal membalap bersama pebalap MotoGP di Ibu Kota Jakarta dalam parade sepeda motor jelang balapan Pertamina Mandalika yang dijadwalkan 20 Maret.

Akhirnya, Jokowi hanya memulai parade pebalap keliling kota yang dimulai dari Istana Merdeka. Dia mengatakan kepada wartawan bahwa dia bermaksud untuk berpartisipasi dalam konvoi tetapi disarankan untuk membatalkan rencana tersebut karena alasan keamanan.

“Saya tidak diizinkan mengendarai sepeda motor saya karena alasan keamanan,” kata Presiden kepada Antaranews pada 16 Maret.

Pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Fabio Quartararo, dan Francesco Bagnaia berfoto bersama Presiden yang duduk di atas motor customized berwarna hijau miliknya saat acara berlangsung di Istana Merdeka.

Meski tak berlangsung lama, kedatangan konvoi motor yang diikuti para pebalap motor terbaik dunia dari puncak rangkaian kejuaraan dunia balap motor itu menarik banyak penggemar untuk memadati rute yang dipusatkan di Jakarta Pusat.

Banyak warga Jakarta terlihat berfoto dan menyapa para pembalap saat mereka akan menuju Mandalika di Nusa Tenggara Barat untuk balapan kedua dalam kalender. Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah balapan MotoGP adalah pada tahun 1997 yang diadakan di Sirkuit Sentul.

Baca: Jokowi: 60.000 Tiket MotoGP Mandalika Terjual Habis

ANTARA

See also  Mobil Formulation E Pindah ke Sirkuit E-Prix Internasional Jakarta
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.