August 12, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Menteri Prabowo Bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaMenteri Pertahanan Indonesia Prabowo Prabowo bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron di Istana Elysée di Paris, Prancis, Selasa, 15 Maret.

Pertemuan tersebut berlangsung lebih dari sebulan setelah Indonesia resmi membeli 42 jet tempur Rafale dari maskapai penerbangan Prancis, Dassault Aviation, pada pertengahan Februari lalu.

“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi ini di Istana Elysée,” tulis Prabowo di Instagram @prabowo.

Dalam foto yang diunggah, Prabowo terlihat berbincang dengan Macron di istana. Namun, belum diketahui isu apa yang mereka bicarakan.

Pembelian jet tempur Rafale tersebut merupakan salah satu dari lima kerja sama baru di bidang pertahanan yang disepakati dalam pertemuan antara Prabowo dan mitranya dari Prancis Florence Parly di Jakarta, Kamis, 10 Februari.

Sementara itu, pertemuan dengan Macron merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kementerian ke beberapa negara dalam beberapa hari terakhir.

Prabowo bertemu dengan mitranya dari Arab Saudi Mohammad Ahmed Al Bowardi di Riyadh pada 6 Maret dan wakil terakhir Pangeran Khalid bin Salman di Riyadh pada 7 Maret. Kemudian pada 15 Maret, menteri bertemu dengan mitranya dari Yunani Nikolaos Panagiotopoulos di Athena.

Membaca: Menhan Resmikan Pusat MRI di RSPAD Gatot Subroto

FAJAR PEBRIANTO

See also  Kementerian Luar Negeri Siapkan Skenario Jika Barat Keluar dari G20
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.