August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Prabowo, Macron Bertemu di Paris Tindaklanjuti Kesepakatan Jet Rafale

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Rabu bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron sebagai tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya pada 10 Februari, mengenai pembelian jet tempur Rafale dan kapal selam Scorpene.

“Rencana pembelian tersebut telah disepakati kedua negara pada 10 Februari,” tulis pernyataan tersebut pada Rabu, 16 Maret.

Pertemuan berlangsung di Istana lysée Presiden Macron. Mereka juga melakukan pembicaraan bilateral mengenai isu-isu mendesak, salah satunya adalah penguatan kemitraan di bidang pertahanan antara Indonesia dan Prancis.

Dalam pertemuan sebelumnya, Prabowo dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Florence Parly, mengadakan perjanjian jual beli di Jakarta. Indonesia pada tahap pertama akan membeli enam jet tempur Rafale dari complete kontrak 42 jet tempur.

Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Menteri Pertahanan saat itu, menjelaskan bahwa kontrak itu akan efektif setelah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberi lampu hijau pada uang muka, yang akan memakan waktu tiga hingga enam bulan, katanya pada 11 Februari. , 2022.

Tahap pertama adalah pembelian enam unit Rafale yang akan digunakan TNI AU dan diharapkan pengiriman sekitar 56 bulan.

Indonesia dan Prancis juga menyepakati nota kesepahaman untuk perjanjian offset dan switch teknologi antara Dassault dan PT Dirgantara Indonesia, telekomunikasi antara PT LEN dan Thales Group, dan terakhir produksi amunisi kaliber besar antara PT Pindad dan Nexter Munition.

Baca: Menteri Prabowo Bertemu dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron

FAJAR PEBRIANTO

See also  Penembakan Lain di AS; Tiga Mati, Satu Terluka Kritis
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.