August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Bambang Susantono Serukan Partisipasi Lokal di Ibu Kota Baru

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaKepala ibu kota baru otoritas atau IKN Nusantara, Bambang Susantono, berharap anak bangsa, khususnya Kaltim, bisa menjadi bagian dari struktur organisasi ibu kota.

“Tidak hanya di dalam organisasi tetapi juga di berbagai peluang yang akan diciptakan oleh otoritas,” kata Bambang di Balikpapan, Rabu, 16 Maret.

Ia menambahkan, putra-putri Kaltim bisa berkiprah di bidang bisnis dan lain-lain. “Itu akan terjadi secara alami, jadi mereka harus bisa berpartisipasi,” katanya.

Bambang juga menyebutkan, struktur organisasi akan dibentuk sesuai aturan. “Peraturannya akan disusun terlebih dahulu. Dari situ akan ditetapkan struktur organisasi dalam bentuk peraturan presiden atau peraturan pemerintah,” jelasnya.

Peraturan tentang ibu kota baru sedang dan akan dilaksanakan oleh kementerian dan lembaga antara lain Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Kementerian Keuangan, dan Kementerian Dalam Negeri.

“Mereka sedang dalam proses persiapan. Beberapa di antaranya sudah memasuki tahap uji publik,” kata Bambang Susantono dikatakan. “Saya kira kita ingin melakukan konsultasi publik yang baik agar nantinya regulasi itu benar-benar bisa memenuhi kebutuhan kita bersama.”

Membaca: Ibukota Baru; Kementerian PUPR Kaji Konsep Pembangunan Kota BSD

ANTARA

See also  AS, Sekutu Siapkan Sanksi Baru Rusia Setelah Pembunuhan Bucha
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.