August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Densus 88 Tangkap 12 Tersangka Teroris di Empat Kota

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta – Pasukan Khusus Penanggulangan Terorisme Polri, Densus 88, menangkap 12 terduga teroris. Mereka ditangkap di empat kota berbeda dalam operasi pencegahan kejahatan dan teror di wilayah Jakarta, Banten, Bogor, dan Batam.

Kabagbanops Densus 88, Kombes. Aswin Siregar mengatakan, beberapa tersangka diduga terkait dengan jaringan Jamaah Islamiyah (JI), sementara yang lainnya adalah pendukung ISIS.

“Empat dari [the suspects arrested] di Kepulauan Riau adalah JI. Yang di Banten juga JI. Yang lainnya adalah pendukung ISIS,” kata Aswin, Kamis, 17 Maret.

Ke-12 terduga teroris ditangkap pada Selasa dan Rabu, diawali dengan penangkapan tiga pendukung ISIS di Jakarta, Bogor, dan Tangerang.

Salah satu tersangka yang ditangkap di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, telah memposting ke media sosial rencananya untuk berjanji kepada ISIS pada 16 Februari. Dia juga membagikan video aksi kekerasan ISIS di akun Fb-nya.

Dua pendukung ISIS lainnya, MR (21) dan HP (36), ditangkap di Jakarta Barat dan Ciputat. Petugas mengatakan mereka adalah pendukung Daulah Islamiyah ISIS yang bekerja sebagai editor video dan penerjemah di grup Annajiyah Media Middle. Kelompok tersebut telah mendistribusikan poster digital yang berisi propaganda jihad.

Densus 88 juga menangkap lima terduga teroris JI di Banten, Selasa. Salah satunya adalah pegawai negeri sipil (PNS) berusia 45 tahun di Dinas Pertanian Tangerang.

Empat pendukung JI di Batam, Kepulauan Riau, ditangkap pada Rabu, dua di antaranya adalah anggota manajemen JI Batam. Dari tersangka di Batam, Densus 88 barang bukti yang disita termasuk busur dengan 11 anak panah.

Membaca: Densus 88 Tangkap PNS Terduga Teroris di Tangerang

ANTARA

See also  2023 Belanja Infrastruktur Lebih dari Rp417 triliun saat Proyek Ibu Kota Baru Dimulai
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.