August 17, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Jose Ramos Ingat Niat Timor Leste Bergabung dengan ASEAN

1 min read

Directoresdecasting.data, Jakarta Penerima Hadiah Nobel Perdamaian 1996 Manuel Ramos-Horta mengatakan dalam diskusi yang diadakan oleh Komunitas Kebijakan Luar Negeri Indonesia (FPCI) pada hari Kamis, 17 Maret 2022, bahwa Timor Leste berharap untuk bergabung dengan ASEAN. José mengakui bahwa prosesnya akan memakan waktu.

José mengenang pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura 1990-2004 Goh Chok Tong dan PM Lee Hsien Loong untuk mengungkapkan niat Timor Leste untuk bergabung dengan ASEAN.

“Kami menyadari ada negara lain yang ingin bergabung dengan ASEAN selain Timor Leste, seperti Sri Lanka, Bangladesh, dan Papua Nugini. Tetapi mereka belum diterima oleh ASEAN karena mereka saat ini menjadi anggota organisasi lain,” kenangnya. . “Timor Leste bukan bagian dari organisasi mana pun.”

Dia percaya bahwa negara memiliki hak untuk bergabung dengan serikat politik dan ekonomi Asia Tenggara dan positif bahwa kesejahteraan penduduk Timor Leste dapat ditingkatkan dengan bergabung dengan ASEAN. José mengaku mendapat dukungan dari Kamboja dan Malaysia.

“Kami pada dasarnya menunggu jawaban ASEAN,” tambahnya.

Directoresdecasting.data | SUCI SEKARWATI

See also  Zelensky Tuduh Rusia melakukan 'Teror Nuklir' dengan PLTN Tembaki
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.