August 14, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Anies Baswedan Jaga Persatuan di Jakarta Melalui Dana Keagamaan

1 min read

Directoresdecasting.information, JakartaGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pemerintah provinsi berupaya menjaga persatuan di ibu kota dengan mengeluarkan kebijakan yang adil. Salah satunya dengan memberikan dana bantuan operasional rumah ibadah (BOTI).

“Di Jakarta, persatuan ini kita pertahankan dengan berbagai program, antara lain bantuan tempat ibadah semua agama agar masyarakat bisa melaksanakan shalat dengan baik,” kata Anies dalam keterangan tertulis, Kamis, 17 Maret.

Menurut gubernur, persatuan akan ada ketika keadilan dan kesetaraan hadir. Hal itu disampaikan Anies dalam Konferensi Umum Gereja Pantekosta Indonesia (GPdI) ke-34 di Resort Grand Mercure, Jakarta Pusat, Kamis.

Jakarta adalah cerminan Indonesia, menurutnya. Bangsa itu unik karena solidaritas dapat dilestarikan di tengah keragaman di antara orang-orang.

“Keberagaman adalah anugerah dari Tuhan, tetapi persatuan adalah usaha kita,” tambah Anies.

Dana BOTI dialokasikan dalam anggaran hibah pemerintah kota di Biro Pendidikan Religious dan Psychological. Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2022, anggaran sarana ibadah dan lembaga di ibu kota mencapai Rp352 miliar. Namun, belum diketahui berapa untuk BOTI saja.

Dalam APBD DKI Jakarta 2021, Pemprov DKI di bawah Anies Baswedan menetapkan hibah rumah ibadah berbagai agama sebesar Rp140,520 miliar.

Baca: Anggaran Besar Jakarta Bisa Menyebabkan Korupsi; Deputi KPK Peringatkan

LANI DIANA WIJAYA

See also  Jokowi, Presiden Jerman Frank-Walter Steinmeier Bahas Kerjasama Ekonomi
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.