August 11, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Dua Polisi Bunuh Anggota FPI Dibebaskan dari Tuduhan, Putusan Pengadilan Jakarta

1 min read

Directoresdecasting.data, JakartaPengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat 18 Maret membebaskan dua anggota polisi Fikri Ramadhan dan M Yusmin Ohorella, yang didakwa menembak empat anggota organisasi FPI yang kini sudah bubar.

Brigadir Satu Polisi (Briptu) Fikri Ramadhan dan Inspektur Polisi Dua (Ipda) Mohammad Yusmin Ohorella hadir secara on-line bersama penasihat hukum mereka dalam sidang putusan yang digelar hari ini pagi.

“[The court] membebaskan terdakwa dari segala tuntutan dan memulihkan hak-hak terdakwa. Dan menentukan bahwa semua barang bukti dikembalikan ke penuntut umum,” kata hakim ketua Muhammad Arif Nuryanta.

Jaksa Penuntut Umum sebelumnya menuntut hukuman pidana enam tahun penjara. Jaksa mendakwa kedua polisi itu dengan Pasal 338 KUHP jo Pasal 55 ayat (1) 1 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana.

Fikri Ramadhan dan Yusmin Ohorella diadili karena pembunuhan di luar hukum terhadap empat orang anggota FPI. Pengacara kedua polisi tersebut, Henry Yosodiningrat, mengatakan penembakan itu harus dilakukan sebagai tindakan membela diri karena empat anggota FPI menyerang mereka selama penangkapan.

Baca: Jaksa Tuntut 6 Tahun Penjara Bagi Polisi yang Tembak Anggota FPI

EKA YUDHA SAPUTRA

See also  Fakta seputar Penemuan Putera Ridwan Kamil yang Hilang
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.