August 16, 2022

Directoresdecasting.info

Free Guest Post Blog

Polisi, PPATK Lacak Pemilik Binomo di Kepulauan Karibia

1 min read

Directoresdecasting.information, Jakarta Bareskrim Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka melacak pemilik platform perdagangan opsi biner Binomo, yang diyakini berada di Kepulauan Karibia. Polisi menyimpulkan hal itu setelah Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan aliran dana ke daerah itu.

Juru bicara polisi Sr. Comr. Gatot Repli Handoko mengatakan, kedua instansi tersebut saling berkoordinasi untuk menelusuri dana yang akan mengarahkan mereka ke pemilik platform perdagangan ilegal.

Ini terjadi setelah polisi menahan dan menginterogasi dua afiliasi opsi biner populer yang dikenal karena kehadiran media sosial mereka yang boros, Indra Kenz dan Doni Salmanan. Kedua pria itu bekerja sebagai afiliasi untuk platform biner Binomo dan Quotex.

“Kami terus mengecek aliran dana bersama PPATK dari kedua tersangka untuk [people positioned above them],” katanya pada 18 Maret.

Setelah menangkap dua afiliasi opsi biner, polisi dan pihak berwenang Indonesia bertujuan untuk menangkap dalang di balik platform investasi ilegal, yang juga diyakini terkait dengan pencucian uang.

PPATK sebelumnya bekerja sama dengan Monetary Intelligence Unit (FIU) di luar negeri mengungkap aliran dana investasi ilegal melalui platform binary choices. PPATK menemukan dana yang cukup besar telah disalurkan ke luar negeri, yaitu ke rekening financial institution yang berada di Belarus, Kazakhstan, dan Swiss.

“Penerima dana diduga pemilik platform Binomo yang berada di Kepulauan Karibia,” kata Kepala PPATK Ivan Yustivandana, Jumat, 18 Maret 2022.

Baca: Polisi Luncurkan Hotline untuk Robotic Buying and selling, Kasus Opsi Biner

ARRIJAL RACHMAN

See also  Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Hari Ini
Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.